Beranda | Artikel
Daurah Penggerak Dakwah
Jumat, 23 September 2022

Bismillah.

Dengan memohon taufik dari Allah, Yayasan Pendidikan Islam Al-Atsari (YPIA) akan menggelar sebuah acara spesial ‘Daurah Penggerak Dakwah’ dengan mengambil tema ‘Merajut Ukhuwah, Membangun Dakwah’. Acara ini insya Allah diadakan pada hari Ahad, 6 Rabi’ul Awwal 1444 H atau bertepatan dengan 2 Oktober 2022 di H – Boutique Hotel Yogyakarta.

Latar belakang diadakannya acara ini adalah semakin maraknya kegiatan dakwah di dunia nyata maupun dunia maya setelah kurang lebih 2 tahun masyarakat dilanda pandemi. Tidak dipungkiri bahwa musibah pandemi memberikan hikmah berkembangnya dunia dakwah melalui media sosial. Namun di sisi lain, perkembangan dakwah ini tidaklah serta-merta melunakkan hati orang-orang yang tidak suka dengan perkembangan dakwah sunnah di tengah umat.

Berbagai macam upaya dan usaha dilakukan oleh pihak-pihak yang tidak senang dengan perkembangan dakwah Islam. Rintangan dan hambatan pun dimunculkan untuk membendung gerakan dakwah sunnah dari berbagai arah. Mulai dari propaganda di dunia maya, berita di media massa, maupun tindakan semi-kekerasan di dunia nyata. Hal ini tentu tidaklah menyurutkan semangat para pejuang dakwah untuk terus berjalan dan menyampaikan misi dakwah Islam kepada manusia. Karena Islam membawa pesan rahmat bagi seluruh alam.

Untuk itulah YPIA menyajikan acara ini sebagai bentuk kepedulian dan ajakan untuk bersama-sama mengemban amanah dakwah yang mulia ini dengan semangat ukhuwah dan kebersamaan. Bersama bimbingan para asatidz dan pembina kegiatan dakwah yang ada daurah ini hadir sebagai bagian dari langkah untuk mempererat jalinan ukhuwah dan ta’awun da’awi sekaligus menebar motivasi bagi para pemuda dan pegiat dakwah sunnah di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya.

Karena keterbatasan tempat dan sarana panitia hanya mengundang perwakilan dari berbagai lembaga dakwah. Semoga Allah berikan taufik kepada kita dalam menjalankan tugas-tugas dakwah di tengah masyarakat, memberikan taufik untuk ikhlas, istiqomah dan sabar dalam melaksanakan tugas yang mulia ini bersama saudara-saudara kita pecinta dan pembela dakwah sunnah.

Salawat dan salam semoga terlimpah kepada nabi kita Muhammad, para sahabatnya, dan segenap pengikut setia mereka. Segala puji bagi Allah Rabb seru sekalian alam.

Kantor YPIA Pogungrejo Sinduadi Mlati Sleman

Rabu, 24 Shafar 1444 H / 21 September 2022

Ketua Umum YPIA


Artikel asli: https://www.al-mubarok.com/daurah-penggerak-dakwah/